BERITA LAINNYA

Ketua STiMSI, IR. Dwi Soetjipto Masuk Jajaran Komisaris BEI

Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Bursa Efek Indonesia (BEI) mengangkat jajaran komisaris baru untuk periode 2014-2017. RUPST yang diselenggarakan Rabu (25/6) ini menunjuk Robinson Simbolon sebagai Komisaris Utama BEI.

Robinson menggantikan posisi I Nyoman Tjager. Robinson sebelumnya merupakan salah satu petinggi di Otoritas Jasa Keuangan Selain itu , Direktur Utama PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), Ir. Dwi Soetjipto juga resmi masuk pada jajaran Komisaris BEI.

Ir. Dwi Soecipto ditunjuk menjadi komisaris dari perwakilan emiten menggantikan Johnny Darmawan Danusasmita dari PT Astra International Tbk (ASII).

Sementara itu, ada empat komisaris BEI lainnya yang terpilih. Jajaran komisaris ini adalah Direktur PT Buana Capital Lydia Trivelly Azhar, Presiden Direktur PT Panca Global Securities Tbk (PEGE) Hendra H.Kustarjo, dan Country Managing Partner Ernst & Young Harry Purwantono.

Adapun RUPST itu dihadiri oleh 112 pemegang saham atau 98,25 persen dari jumlah pemegang saham yang memiliki hak suara. Sebagai informasi, komisaris yang mengakhiri masa baktinya selain Johnny Darmawan dan I Nyoman Tjager adalah Chaerudin Berlian, Felix Oentoeng Soebagjo, dan Suwantara Gotama.

Di kutip dari : beritasatu.com (Humas, 25 Juni 2014)