Pengumuman!

Dikarenakan Hari Libur Keagamaan (Idul Fitri), Maka seluruh kegiatan STiMSI di liburkan dari tanggal 28 Juli s/d 01 Agustus 2014. Bagi Calon Pendaftar dan Calon Maba bisa melaksanakan administrasi pada hari kerja setelahnya.
Terima Kasih.




Prosedur Penerimaan Mahasiswa Baru
2014/2015


Pendaftaran langsung

Setiap Pendaftar dan Pengantar WAJIB Berpakaian RAPI dan BERSEPATU

  1. Membeli formulir pendaftaran di kampus Sekolah Tinggi Manajemen Semen Indonesia.
  2. Mengembalikan formulir dan menyerahkan dokumen-dokumen persyaratan administrasi sesuai daftar yang diberikan oleh Panitia Penerimaan, dan jika telah memenuhi persyaratan administrasi maka akan memperoleh nomer registrasi serta kartu Ujian Seleksi Masuk (USM).
  3. Mengikuti Ujian Seleksi Masuk Sekolah Tinggi Semen Indonesia (USM STiMSI) sesuai jadwal yang diberikan oleh Panitia Penerimaan.
  4. Pemberitahuan hasil USM STiMSI akan diinformasikan oleh Panitia Penerimaan melalui website dan email, atau juga dapat langsung datang ke kampus STiMSI.
  5. Setelah dinyatakan lolos USM STiMSI, calon mahasiswa wajib melakukan pendaftaran ulang dan pembayaran sesuai prosedur dan jadwal yang telah ditentukan oleh Panita Penerimaan. (Prosedur dan jadwal akan diinformasikan bersamaan dengan pengumuman hasil USM STiMSI)
  6. Setelah semua prosedur pendaftaran ulang dan pembayaran diselesaikan sesuai dengan ketentuan, calon mahasiswa resmi terdaftar sebagai mahasiswa baru Sekolah Tinggi Manajemen Semen Indonesia.

Pendaftaran online

  1. Calon mahasiswa membayar biaya pendaftaran sesuai dengan gelombang pendaftaran melalui rekening Bank Mandiri dengan no.rek 1400006600077 a.n STiMSI dengan berita acara : "Formulir Pendaftaran a.n Nama Calon Mahasiswa" (Biaya pendaftaran bisa dilihat di http://stimsi.ac.id/admisi-biaya).
  2. Calon mahasiswa mengirimkan scan bukti pembayaran melalui email ke alamat : [email protected] dengan subject Nama Calon Mahasiswa. Lalu melakukan konfirmasi melalui telepon ke no. 031-3985482 pada hari kerja, Senin s/d Jumat pukul 07.30 s/d 16.00 WIB.
  3. Setelah proses validasi dilakukan, calon mahasiswa akan mendapatkan formulir pendaftaran dan scan kartu ujian via email
  4. Calon mahasiswa mengisi formulir pendaftaran dan mengembalikan formulir pendaftaran dengan cara me-scan formulir yang telah diisi lalu dikirim ke alamat email [email protected] beserta dengan scan ijazah SMA.
  5. Peserta langsung datang pada saat ujian ke Kampus STiMSI dan langsung mengambil Kartu Peserta di ruang Student Support Centre sambil menunjukkan scan kartu ujian
  6. Setelah semua prosedur pendaftaran ulang dan pembayaran diselesaikan sesuai dengan ketentuan, calon mahasiswa resmi terdaftar sebagai mahasiswa baru Sekolah Tinggi Manajemen Semen Indonesia.